Kamis, 10 November 2016

Public Speaking is Easy ???

Alloo-alooo,..,
Pada punya kabar gimana nih  ???
Semoga dan harapan saya semoga mendapat kabar bagus dan menggembirakan,.
Nah, pada moment ini saya akan mencoba sedikit mengulas tentang salah satu kegelisahan anak muda terutama para mahasiswa ketika mendapat tugas presentasi atau yang lainnya.
Yapp, Public Speaking atau bahasa gamplangnya berbicara di depan para audiance, banyak dari kita merasa gugup atau bahkan takut ketika harus berbicara di depan orang banyak. Itu menurut saya masih wajar sih hehehe, karena anak muda seperti kita ini cenderung merasa malu jika akan berbicara atau sekedar menyampaikan sesuatu di depan kalayak ramai.
Nah kali ini saya akan mencoba memberi sedikit tips tentang bagaimana biar kita tidak merasa gugup atau nerveus ketika akan memberikan atau menyampaikan sesuatau di depan umum.
  1. Siapkan Mental, terkadang kita menyepelekan aspek ini tapi percaya atau tidak jika mental kita kurang bagus maka juga akan berimbas kepada apa yang anda sampaikan
  2. Siapkan Materi, ini merupakan salah satu hal yang cukup atau malah di bilang sangat penting karena inilah hal yang akan anda sampaikan kepada audince.
  3. Atur Irama, dalam penyampaian materi kita juga harus pintar-pintar mengatur irama atau artikulasi dalam sebuah kalimat agar jelas dan mudah dipahami.
  4. Kontrol Suasana, di saat kita menyampaikan materi yang akan anda sampaikan anda juga harus mengerti bagaimana suasana atau kondisi audiance. Anda harus menjadi pemberi materi yang Proaktif dan mampu melihat kondisi.
  5. Percayalah "You Can Do It" , dan sebagai penutup kamu harus berpikir dan percaya kamu dapat melakukan ini dengan baik.
.Nah itulah sedikit tips yang saya bisa sampaikan selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan.

Keep Trying To Get Something

Tidak ada komentar:

Posting Komentar