Senin, 14 November 2016

P.L.U.R

Aloooooo-alooooo,.,
   P.L U R merupakan singkatan dari Peace, Love, Unity, Respect bagi para Slankers (fans Slank) pasti sudah tidak asing lagi dengan kalimat ini. Yapp seolah-olah kata-kata ini sudah menjadi trade mark bagi para Slankers seperti saya ini, hehehe. Tapi taukah teman-teman semua bahwa PLUR ini memiliki arti yang sangat dalam dan juga bisa di artikan sebagai kalimat pemersatu. Disini saya akan mencoba sedikit menulis pandangan saya tentang kata PLUR.

    Peace atau orang Indonesia sering mengartikan dengan kata Damai. Damai sendiri sangat banyak artinya misalnya damai dalam urusan dengan Tuhan ataupun manusia. Tapi akhir-akhir ini kata Peace/Damai ini hanya menjadi kata tanpa makna. Banyak orang menyerukan Perdamaian tapi apa hasilnya ???

   Love cinta ini banyak sekali di ucapkan terutama oleh para kaum muda tapi mereka hanya berorentasi bahwa Love/Cinta ini hanya di tujukan kepada pasanganya masing-masing. Padahal banyak makna yang terkandung dalam kata ini. Cinta sendiri bisa dapat atau di artikan banyak seperti cinta pada alam, cinta pada sesama dan masih banyak lagi.

   Unity persatuan ini merupakan salah satu unsur yang paling penting dalam kehidupan manusia. Persatuan ini hanya akan bisa di dapat jika manusia bisa saling menghargai hak orang lain. Bahkan Persatuan ini juga terdapat pada salah satu butiran Pancasila tepatnya di sila ketiga yang berbunyi "Persatuan Indonesia". Banyak sekali penjelasan tentang hal ini yang tak mungkin saya tuliskan satu persatu. hehehe.

   Respect saling menghormati ini juga menjadi unsur pendukung utama dalam sebuah sistem kehidupan di masyarakat umum. Respect itu bukan hanya sebuah kata sederhan tapi Respect sendiri memiliki makna yang sangat dalam. Saling menghargai antar manusia itu menurut saya yang paling penting, seperti contohnya menghargai setiap orang baik itu yang sepikiran dengan kita atau tidak.

   Naahhh itu dia penggalan-penggalan kata dari kata P.L.U.R dari tulisan saya di atas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa PLUR menjadi unsur utama dalam kehidupan bermasyarakat.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar