Minggu, 09 April 2017

Pignadventura Reborn



Dunia kampus dan dunia pecinta alam memang sangat berbeda tapi keduanya juga tidak dapat dipisahkan . Keduanya seakan memiliki hubungan garis lurus atau garis merah akhir bagiannya. Banyak sekali kampus memiliki Unit Kerja Mahasiswa (UKM) yang berhungan dengan alam misalnya Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA), Search And Rescue (SAR), Kops Suka Rela (KSR) , dll. Seakan setiap kampus berlomba memunculkan Unit Kerja Mahasiswa yang bersinggungan langsung dengan alam untuk maksud dan tujuan tertentu.

          Alasan ini pula yang mendorong kampus Akademi Bahasa Asing (ABA) St. Pignatelli untuk melahirkan kembali UKM yang dulu pernah berjaya di zamannya. Salah satu dosen yang juga mengampu bidang kemahasiswaan kampus ini pernah berujar “ rencana ini sebenarnya sudah lama saya siapkan tapi saya masih mencari para mahasiswa yang benar-banar berniat untuk memajukan UKM ini. Dan akhirnya saya bertemu dan berdiskusi dengan beberapa mahasiswa dan sepakat untuk melahirkan kembali UKM ini dan kami juga sepakat untuk memberi nama UKM ini dengan nama pignADVentura ”, ujar dosen bertubuh kecil tersebut. UKM ini sendiripun juga memiliki semboyan yaitu “PER NATVRAM DEVM AMAMUS” yang berarti mencintai Tuhan lewat alam.

Memang secara resmi UKM ini belum benar-benar resmi didirikan namun ada beberapa mahasiswa yang sudah memperkenalkan UKM ini di hadapan umum. Pihak kampus sendiripun sangat mendukung dan merespon positive tentang rencana pembentukan UKM ini. Perlu diketahui juga sebelum UKM Mapala di bentuk di kampus yang berada di daerah Karangasem ini juga sudah memiliki UKM yang cukup aktif dan sering tampil di hadapan umum mmisalnya Teater Klungsu (Teater & Drama) dan Voca Pigna (Paduan Suara).

1 komentar:

  1. Well done :)

    But, please be careful with punctuation and spelling.

    BalasHapus